Kenali Rencana Allah

Ada banyak masalah dalam hidup yang mungkin kita semua pernah alami, entah itu sakit, ditinggalkan oleh orang yang Anda kasihi ataupun kehilangan harta benda Anda. Ketika Anda mengalami masalah itu, tentunya berbagai macam respon dari Anda akan muncul. Ada yang tetap merenungkan masalah tanpa menyelesaikan masalahnya hingga tuntas, atau ada yang berhenti sampai pada tahap meratapi tanpa melakukan sesuatu.

Disaat mengalami masalah hidup, cobalah Anda mengambil waktu sejenak, menarik nafas perlahan sembari kilas balik atas penyertaan Allah sepanjang hidup Anda, sampai masalah itu menimpa Anda. Belajarlah menghitung berkat-Nya yang telah Anda terima! Temukan garis merah rencana Allah dalam hidup Anda! Walau sulit dialami, percaya bahwa batu-batu kerikil yang bernama “masalah” adalah pijakan untuk menempuh ke gunung rencana Allah.

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia” Yak 1:12

Jika Anda berjalan  dalam rel Allah, seberapa besar masalah yang Anda hadapi, pasti punya solusi dan tidak akan melebihi kemampuan Anda!

Jangan pernah takut, percaya Tuhan punya rencana indah atas hidup Anda. Masalah menjadi warna dalam hidup Anda yang membuat Anda semakin tegar menjalani hidup dan percaya bahwa Tuhan tetap memberikan yang terbaik pada waktunya. Tetap jalan dalam rel Tuhan dan menaruh harap pada kuasa-Nya. Keberhasilan Anda dalam hidup tidak diukur dari berapa banyak target hidup Anda yang telah terpenuhi, tetapi seberapa kuat Anda bangkit saat masalah datang melanda Anda!

Kalau Anda masih sadar bahwa saat ini masih bisa bernafas, itu satu bukti penyertaan Allah! Dia masih setia mengawal hidup Anda!

Mari kenali rencana Allah dalam hidup Anda!

Leave a comment